Friday, September 9, 2016

Jodohmu...

Jodohmu adalah cermin dirimu sendiri. Bila ingin mendapatkan yang baik, jadikan dirimu baik. Bila ingin mendapatkan yang sholeh, jadikan dirimu sholehah. Bila ingin mendapatkan imam yg baik, jadilah makmum yang baik pula. Jangan terlalu sibuk menuntut, tapi jadilah apa yg kau tuntut.

Karna Allah berfirman:
Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).... [QS An-Nur (24) : 26]


Laki2 yang baik berpasangan dengan wanita yg baik; dan sebaliknya. Maka, jangan sedih kalau tidak merasa ganteng atau cantik buat yang cewek. Kan tidak ditulis: laki2 yang ganteng berpasangan dengan wanita yang cantik. Ganteng dan cantikkanlah diri maka akan datang jodoh yang ganteng dan cantik. Kalaupun tetap dapat yang jelek, kita tetap bisa bersyukur dengan pemahaman baik tsb.



When you fall in love with someone's personality, everything about that person tends to become beautiful. Orang yang beruntung adalah yang menemukan jodohnya, pasangan hidupnya, sekaligus sebagai teman terbaiknya. Menghabiskan waktu hingga tua. Jika akhirnya kamu tidak bersatu dengan orang yang sering kau sebut dalam doamu, mungkin kamu akan dipersatukan dengan orang yang diam-diam mendoakanmu. Pernikahan bukanlah sebuah kompetisi. So, jangan terburu-buru dan pilih yg terbaik! ;-)


separador

1 comments:

Anonymous said...

Baik yang dimaksud adalah baik menurut penilaian Allah, bukan penilaian manusia. Coba baca kisah pria yang punya istri cerewet yang suka ngomel.

Baca ini juga, sekedar untuk hiburan http://www.thelandstory.com/2016/03/cinta-bersemi-di-pesantren-tempat-ku.html

Post a Comment

Followers