Thursday, July 9, 2020

Siklus Berkembangbiaknya Pakaian Anakku

Bagi yg punya balita dan lagi aktif2nya, pasti paham banget dong soal kenapa pakaian mereka cepet banget berkembangbiaknya. Pagi, kranjang/ ember wadah pakaian kotor udah kosong mlompong, menjelang siang, satu dua stel pakaian anak mengisi kekosongan. Eh, belum nyampe sore, pakaian2 itu udah saling fall in love, bercumbu mesra, tumpuk undung hingga akhirnya mereka beranak pinak dg pesatnya. 😅

Itu tandanya anak kita sehat2, punya banyak pakaian yg layak, dan bisa selalu tersedia dlm kondisi bersih. Alhamdulillah yaa.. Semoga kita (juru cuci manual cap Nyonya duduk) senantiasa diberi kekuatan, kesehatan, kesabaran, dan keikhlasan dalam mengendalikan perkembangbiakan pakaian anak2 kita. Semoga rasa lelah yg sering menghampiri tubuh ini berbuah manis suatu saat nanti, Aamiin... 😇

Selain mengendalikan perkembangbiakan pakaian, aku juga belajar mengendalikan diri, utk ga terlalu bayak ikut campur urusan gadis cilikku. Juga berusaha meredam cangkem ini utk tidak berteriak "Jangan!!" atau "Nanti kotor!!" Anakku mau main sama temennya neng mburi omah (lokasi favorite anak2 buat bermain), mau naik turun tangga di rumah berkali kali, mau main hujan, main pasir, main lumpur, main air sampe nyemplung ember sekalipun, aku berusaha ga mempermasalahkannya. Ku biarin. Sesukanya. Sebahagianya. Aku baru akan ikut campur kalo udah ada tanda bahaya, terdengar suara tangisannya, atau kalo dia melakukan suatu pelanggaran.

Tak jarang tingkah polah anak bikin ortu gregetan, takut, khawatir, pun sekaligus  bikin bangga. Dulu, kalo aku liat anakku main air, kungkum, aku khawatir nanti dia bisa kepleset atau takut dia masuk angin. Aku sebel krn pakaiannya basah dan harus ganti, aku jadi capek nyuci. Sekarang, aku berusaha utk ga terlalu ambil pusing, tanamkan positive thinking. Misal, saat mata ini menyaksikkan anak lg asyik main air. Batin ini berkata, gak apa2 Nak, sebahagiamu. Sehat, sehat, sehat, ga sakit, ga masuk angin. Dengan begitu, aku merasa diri ini lebih selow dan lebih waras, wkwkwk... 😌😜

Kalo kondisi biasa, anakku cuma mengotori dua stel pakaian. Pagi dan sore. Kalo kondisi luar biasa dan di luar dugaan, anakku bisa mengotori lebih dari tiga stel pakaian. Pagi habis mandi, beberapa menit kemudian, menjelang siang, habis mandi sore, menjelang tidur, dan kadang saat dia udah tidur pun (krn ngompol). Wkwkwk... 😜

Keesokan harinya, pakaian2 yg sedang beranak pinak di keranjang itu udah kembali bersih spt semula. Mereka hidup bahagia di dalam lemari meski hanya sekejap saja. Suatu saat nanti, pakaian kotor yg menumpuk itu hanya akan menjadi kenangan yg pasti ku rindukan. ☺

Tamat.

separador

0 comments:

Post a Comment

Followers