Thursday, June 9, 2016

BBN (Bahan Bakar Neraka)

Tebak-tebakan


Apa bahan bakar buat mobil?

Bensin

Benar *checklist*



Apa bahan bakar buat mesin diesel?

Solar

Correct *checklist*



Apa bahan bakar buat pesawat terbang?

Aftur

Good job! *checklist*



Next...



Kalau bahan bakar neraka?

Eh?! *surprised*

Hmm...

...


Kok jadi ngomongin neraka sih??

Knp? Takut? Gak suka?

...


Apa bahan bakar neraka?

Gak tau...


Bahan bakar neraka adalah.........

MANUSIA dan BATU


Kok??


Check this one out!

يٰۤاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا قُوْۤا اَنْفُسَكُمْ وَاَهْلِيْكُمْ  نَارًا وَّقُوْدُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلٰٓئِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ  لَّا يَعْصُوْنَ اللّٰهَ مَاۤ اَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُوْنَ مَا يُؤْمَرُوْنَ

Wahai orang-orang yang beriman! Peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, dan keras, yang tidak durhaka kepada Allah terhadap apa yang Dia perintahkan kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan. [QS. At-Tahrim: Ayat 6]

Allah menyeru orang-orang yang beriman (yang gak beriman gak mendengar seruan Allah) kemudian memerintahkan agar menjaga dirinya sendiri dari api neraka.

Bagaimana caranya?

Dengan melakukan taat kepada Allah dan Rasul-Nya, melakukan amal-amal saleh dan terpuji dan menjauhi dari perbuatan-perbuatan buruk dan perbuatan dosa.

Setelah Allah memerintahkan orang-orang yang beriman agar menjaga dirinya; kemudian memerintahkan pula menjaga keluarganya dari siksa neraka, mendidik, dan mengarahkan keluarganya ke jalan yang benar.

Pesan di atas hanyalah untuk orang yang beriman. Kalau kita merasa punya iman, tentu kita akan mendengar seruan itu dan berusaha menjalankan apa yang Allah perintahkan. So, think about it!
separador

0 comments:

Post a Comment

Followers